Sabtu, 09 Februari 2019

Koramil 13/Ngampilan Bersama Tagana dan Masyarakat Lakukan Karya Bhakti Bersih Bersih Sungai Winongo

Koramil 13/Ngampilan Bersama Tagana dan Masyarakat Lakukan Karya Bhakti Bersih Bersih Sungai Winongo

Kodimjogja.com – Pada hari ini  Senin  tanggal  29 Januari 2019 mulai pukul 06 30 Wib s.d 10.30 Wib, anggota Koramil 13/Ngampilan Kodim  0734/Yogyakarta bersama Anggota Tagana Kota dan Masyarakat serta  Polsek Ngampilan,  
Linmas, melaksanakan kegiatan karya bhakti Penanganan Darurat banjir di sepanjang Sungai Winongo di Rw 010203 Serangan, Kel. Notoprajan Kec.Ngampilan, Yogyakarta.
“Kegiatan karya bhakti ini dimulai dengan apel bersama di depan Koramil 13/Ng selanjutnya di arahkan di bantaran sungai Winongo  untuk membersihkan ranting pohon dan sampah guna menghindari terjadinya banjir karena di wilayah lain sangat kerap terjadi banjir sehingga kita harus mengantisipasi dengan bergotong royong bersama membersihkan bantaran Sungai tersebut” jelas Danramil 13/Ngampilan Lettu Inf Makkasau, S.H.
Dilanjutkan pembenahan tebing dengan memasang patok-patok dari bambu dengan ketinggian tebing 5 m panjang 15 m yang dikerjakan secara bergotong royong antara warga Tagana dan anggota Koramil 13/Ng.


Menurut Danramil 13/Ngampilan Lettu Inf Makkasau, S.H,  kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI yang berdasarkan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 yang meliputi operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Dalam operasi militer selain perang diantaranya adalah operasi tempur dan operasi non tempur kemudian dalam operasi militer selain perang ada 14 poin bantuan yang dilaksanakan, diantaranya membantu tugas pemerintahan di daerah, membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu penanggulangan akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan   demikian juga dalam sumpah prajurit poin ke 8, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Berangkat dari hal tersebut maka kami selaku komando kewilayahan di kec. Ngampilan  bersama Forkompincam mempunyai tanggung jawab dan merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dalam rangka Untuk meringankan beban penderitaan mereka dalam hal ini kita melibatkan seluruh unsur lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar