Senin, 25 Februari 2019


Babinsa Desa Kelurahan Ngampilan Laksanakan Patroli Wilayah Binaan






Kodimjogja.com – Babinsa Kelurahan Ngampilan,  Serda Eko Andriyanto adalah Babinsa yang sangat disiplin baik dalam melaksanakan tugas satuan maupun tugas dilapangan sebagai Babinsa. Seperti yang dilaksanakan malam dan siang hari ini beliau memantau keamanan wilayah binaan dengan patroli keamanan di wilayah agar mengetahui kondisi wilayah saat ini.

Patroli keamanan dilaksanakan siang dan malam hari baik bersama dengan masyarakat atau pun sendiri, ini semua dilakukan karena sudah menjadi tanggungjawab dari Babinsa.  "Dengan diadakan patroli secara rutin akan tercapai kondisi wilayah binaan yang kondusif baik dari tindak kriminal atau pencurian apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilihan umum secara serentak pemilihan legeslatif dan pemilihan presiden," ungkap Serda Eko Andriyanto.



"Tidak hanya Babinsa Kelurahan Ngampilan saja  yang melaksanakan patroli wilayah binaan, karena sesuai perintah Komandan Koramil 13/Ngampilan Lettu Inf Makkasau, S.H, ditekankan agar babinsa selalu melekat pada masyarakat di wilayah binaan," imbuhnya.

Ditambahkan lagi penekanan untuk patroli juga ke tempat rumah ibadah seperti Masjid, Gereja dan tempat-tempat yang rawan sehingga akan tercipta komunikasi antar penjaga rumah ibadah dan akan menghasilkan suatu informasi disetiap saat, apabila Babinsa tidak ada di tempat saat kejadian para penjaga akan menginformasikan ke Koramil.

Dalam patroli tersebut tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dan situasi di wilayah Kecamatan Ngampilan, khususnya di wilayah Kelurahan  pada umumnya aman dan nyaman.







Penulis    : Koramil 13/NG
Editor      : Try
Sumber   : Pendim Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar