Kamis, 14 Februari 2019


Babinsa Koramil 13/Ngampilan Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan


 Kodimjogja.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Notoprajan dan Babinsa Kelurahan Ngampilan Serka Teguh Susilo dan Serda Eko Andrianto beserta Anggota Koramil 13/Ngampilan lainnya   mengajak warga masyarakat Kelurahan setempat untuk menjaga kebersihan lingkungannya.  

Hal itu disampaikan Serka Teguh Susilo saat  melaksanakan kegiatan karya bakti bergotong-royong  bersama warga  pembersihan lingkungan Desa dengan sasaran pembersihan di kanan kiri bahu jalan  dan pembersihan tempat pembuangan sampah yang berada di lingkungan Gendingan dan Serangan,  Kel. Notoprajan, Kecamatan Ngampilan Yogyakarta. Jumat  (08/2/2019).

"Kegiatan pembersihan lingkungan ini  di laksanakan tiap hari jumat  bersama dengan  perangkat Kecamatan dan Kelurahan dan Babinsa serta warga secara bergotong-royong  untuk pembersihan rumput yang sudah panjang maupun tempat-tempat yang banyak sampahnya akan di bersihkan secara bersama." sebut Teguh S. 

Sementara tokoh masyarakat an. Bpk. Panut Wijarnako  pada kesempatan tersebut menyebutkan, kegiatan pembersihan tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalulintas. 

"Tujuan dari kegiatan pembersihan ini dapat mengurangi angka kecelakaan bagi masyarakat yang melintasi jalan Merante ini  yang dikarenakan ranting pohon mulai panjang di pinggir jalan menghalangi pandangan mata dan terjaganya kebersihan lingkungan," papar Panut.

Pembersihan sepanjang satu kilometer kanan kiri jalan Merante ini dengan hasil yang dicapai dengan memotong ranting dan pohon-pohon kecil yang mulai membentuk semak belukar di pinggir kiri kanan jalan ini sudah tampak bersih dan rapi serta masyarakat juga  membersihkan sampah  yang masih berserakan di pinggir jalan. 

Serda Eko Andrianto  mengimbau kepada masyarakat, untuk kedepannya para warga  memiliki kesadaran   untuk membuang sampah  pada tempat yang telah disediakan, jangan membuang sampah disembarang tempat dan lebih peduli untuk menjaga  lingkungan sekitarnya.

"Saya juga berharap kedepannya Babinsa maupun Kelurahan bisa mengajak warga setempat agar selalu merawat dan tidak membuang sampah sembarangan," ungkapnya.


Untuk diketahui, Serangan dan Gendingan  merupakan wilayah yang sangat strategis di wilayah Ngampilan karena merupakan tempat yang ramai karena dekat terminal dan parkiran untuk pariwisata yang akan ke Keraton atau Malioboro serta tempat lainnya yang selalu di lewati para wisatawan yang mau menikmati wisata. Dengan program gotong-royong pembersihan lingkungan desa ini, tentunya akan menunjang destinasi wisata di wilayah Kota Yogyakarta.



Penulis    : Koramil 13/Ngampilan
Editor      : 3ono

Sumber    : Pendimjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar