Kamis, 14 Februari 2019


Babinsa Keparakan Aktif Karbak Gang Jalan Kampung


Kodimjogja.com - Peran Babinsa di wilayah dalam rangka pembangunan sangatlah penting. Seperti yang dilakukan Serda Sugeng, Babinsa Keparakkan Koramil 06/Mergangsan, Kodim 0734/Yka, membantu masyarakat dalam rangka pemasangan konblok di gang-gang masuk kampung di RW 01 RT 02 Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan.

Kebersamaan terlihat  saling bahu membahu antara Babinsa dan masyarakat Kelurahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan. Semua warga berbaur dalam suasana penuh keakraban dan semangat, karena akses jalan sangat penting bagi masyarakat  supaya enak dilewati, tutur Agus Sutopo selaku ketua Paguyuban Dipowinatan Kelurahan Keparakan. 

Karena gang tersebut sudah banyak yang rusak keluhan warga  tidak nyaman lagi untuk  dilewati, untuk itu Babinsa koordinasi dengan tokoh masyarakat RT dan RW setelah diputuskan warga dan RT RW maka ditetapkan, Jumat (08/02/2019)  dilaksanakan Karya Bhakti  masyarakat untuk memperbaiki gang jalan.

Mayor Inf Sutrisno selaku Danramil 06/Mergangsan mengatakan, Keberadaan Babinsa Koramil 06/Mergangsan, Kodim 0734/Yka selalu ikut aktif dalam giat di wilayah  terutama kerja bhakti maupun kegiatan yang lain, Babinsa selalu mendengar keluhan warga dalam membantu kesulitan warganya. Karena dalam Santiaji 8 wajib TNI sudah ada untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.   Peran aktif Babinsa dalam segala bentuk kegiatan di masyarakat sangatlah dibutuhkan  masyarakat. Fungsi peran Koramil 06/Mergangsan dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI supaya tercipta semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.  


Penulis    : Koramil 06/Mergangsan
Editor      : 3ono
Sumber    : Pendimjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar