Sabtu, 09 Februari 2019

DANRAMIL 12 GONDOMANAN BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN SISWA SMK FARMASI

DANRAMIL 12 GONDOMANAN BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN SISWA SMK FARMASI

Kodimjogja.com-Danramil 12 Gondomanan Kodim 0734 Yogyakarta Mayor Inf E.Andrianto S.sos memberikan Wawasan kebangsaan kepada 31 Siswa SMK Farmasi Yogyakarta Jl. Bu Ruswo No. 35 untuk meningkatkan serta menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan Negara agar Generasi muda dapat mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan hal-hal yang bersifat positif.(Senin 21/1)

Mayor Inf Andrianto mengatakan wawasan kebangsaan ini rutin diberikan kepada siswa SMK dikecamatan Gondomanan sebagai bentuk pembinaan dan bekal pengetahuan tentang cinta tanah air, kondisi geografis dan kondisi sosial bangsa yang majemuk sehingga Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia harus ditanamkan dan diamalkan oleh generasi muda untuk membentengi pengaruh dan budaya dari luar yang cenderung meninggalkan budaya serta kearifan lokal.
Terlebih maraknya narkoba yang akhir-akhir ini sangat mengancam generasi muda dan kaum pelajar"Ujar Andrianto.

Dimas (17 Th) Siswa kelas 11 SMK Farmasi sangat Antusias mengikuti Materi Wawasan Kebangsaan dengan mengajukan beberapa pertanyaan, apalagi baru pertama kali mendapatkan materi tersebut.
Bagaimana cara mendisiplinkan diri, karena disiplin merupakan sikap yang utama untuk meraih prestasi bagi pelajar seperti kita pak"tanya Ela.

Dalam giat ini Mayor Inf E.Andrianto S.sos memberikan arahan kepada para siswa agar senantiasa disiplin dalam belajar, baik dilingkungan sekolah maupun dirumahnya, dengan disiplin akan meraih keberhasilan dan prestasi yang akan membawa bangsa dan negara ini disegani oleh negara lain, baik melalui olahraga maupun dengan bidang yang lain, itulah wujud kita untuk mengisi kemerdekaan"Terangnya  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar