Senin, 11 Februari 2019

Anggota Koramil 13/Ngampilan Bantu BLH Potong Ranting Pohon di Serangan

Koramil 13/Ngampilan Bantu BLH Potong Ranting Pohon di Serangan



Kodimjogja.com - Pemangkasan ranting  pohon disepanjang jalan Serangan, Notoprajan, Ngampilan oleh BLH, Anggota Koramil 13/Ngampilan  bersama  masyarakat ikut membantu pemangkasan  pohon yang sudah tinggi, Jumat  01 Pebruari 2019.



Komandan Koramil (Danramil) 13/Ngampilan, Lettu  Inf Makkasau, S.H, beserta anggota melaksanakan gebrakan, baik Penanaman pohon, pembersihan  sungai dan pemangkasan pohon yang sudah tinggi dan berbahaya, semua itu hanya untuk mengantisipasi segala hal.

"Kegiatan diadakan untuk mengurangi dampak bencana yang terjadi akhir-akhir ini, serta dampak bencana tanah banjir atau pohon roboh  yang biasa terjadi akibat  hujan yang turun terus menerus disertai angin kencang, sehingga akan mengurangi resiko bencana yang akan terjadi," ungkap Danramil.

Pohon  yang ditebang diantaranya pohon waru, Angsana , beringin serta pohon buah yang sudah over tinggi semua dikurangi dan dipangkas di  Notoprajan Kec. Ngampilan Yogyakarta.

Danramil mengatakan, "Kegiatan tersebut sebagai momentum gerakan pengabdian terhadap masyarakat yang nyata dan langsung dirasakan oleh masyarakat sehingga harapan Danramil dengan bekerjasama ini akan tumbuh kepedulian masyarakat terhadaplingkungan baik kebersihan serta ketertiban diwilayahnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, "TNI akan membantu pengawasan fisik yang tata bersama komponen lainya  dan masyarakat untuk semua peduli dengan lingkungan sendiri."

“Kami siap mengawasi agar setiap  pohon tersebut  yang sudah tinggi dan berbahaya akan kami laporkan ke BLH untuk di pangkas."



Penulis    : Koramil 13/NG
Editor      : 3ono
Sumber    : Pendimjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar