Kamis, 14 Februari 2019



Pantau Perkembangan Wilayah Babinsa Prawirodirjan Tingkatkan Komunikasi Sosial


Kodimjogja.com - Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yka Sertu Ali Anwar jalin komunikasi sosial (Komsos) dengan Lurah Prawirodirjan Bpk. Rusdi Haryanto, S.Ap di kantor Kelurahan Prawirodirjan Jl. Ireda Yogyakarta, kegiatan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama Lintas Sektoral dalam segala aspek dan kondisi sosial kehidupan di masyarakat agar segala permasalahan warga yang ada di wilayah dapat terselesaikan, dalam hal ini Babinsa sebagai pendukung dari program pemerintah harus bersinergi dengan Lurah maupun Babinkamtibmas. (Jum'at 8/2).

    Sertu Ali mengatakan "Dengan bersilahturohmi dan komunikasi segalanya akan mudah, kegiatan ini rutin dilaksanakan guna memperoleh informasi dari Lurah sekaligus menjadi ajang tukar pendapat Babinsa dan Lurah Prawirodirjan."

    "Semuanya saya bicarakan dengan pak Lurah, apalagi berkaitan dengan perkembangan situasi dan kondisi wilayah, baik kondisi keamanan, giat kerja bhakti, penanggulangan bencana alam, Siskamling maupun persoalan lain yang ada di masyarakat." ujar Ali.

    Sementara itu Lurah Prawirodirjan mengaku merasa terbantu dengan kerja Babinsa di wilayah, sumber informasi juga kerap diberikan Babinsa untuk dijadikan bahan evaluasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya ajak Babinsa untuk terjun bareng melihat kondisi warga, menampung aspirasinya dan menyelesaikan masalah sosial yang ada" pungkasnya. 

Penulis    : Koramil 12/Gondomanan
Editor      : 3ono
Sumber    : Pendimjogja




Tidak ada komentar:

Posting Komentar