Minggu, 03 Februari 2019

Kodim 0734/Yogyakarta Latih Siswa-siswi Saka Wira Kartika

Kodim 0734/Yogyakarta Latih Siswa-siswi Saka Wira Kartika

Kodimjogja.com - Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta Babinsa Koramil 07/Umbulharjo Serka Dedi Indarto memberikan pelatihan kepada siswa-siswi pramuka binaan yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika. Sebanyak 35 siswa dari beberapa sekolah SMA di wilayah Kota Yogyakarta tersebut merasa gembia bisa mengikuti pelatihan tersebut. Mereka terlihat sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan yang dipandu langsung oleh Serka Dedi, Kamis (31/01/2019).

Kegiatan ini merupakan kontribusi positif Kodim 0734/Yogyakarta sebagai instansi kewilayahan di wilayah kota Yogyakarta, terutama pembinaan generasi muda melalui organisasi kepanduan yang dapat membentuk generasi mandiri.

Selain itu, para anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini juga dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba dan pengaruh negatif minuman keras, agar menjadi generasi muda yang berdisiplin tinggi, berjiwa Pancasila, memiliki semangat juang yang tangguh dan kuat

"TNI AD dalam membina generasi muda memiliki beberapa kegiatan diantara adalah pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Tidak hanya ilmu pengetahuan, bela negara dan wawasan kebangsaan saja tetapi juga pembinaan fisik serta ketangkasan," tegas Sersan Kepala Dedi Indarto.

Kegiatan yang dilakukan Kodim 0734/Yogyakarta ini bertujuan ingin membentuk dan menciptakanpara pelajar sebagai generasi muda yang pintar, cinta tanah air dan fisik yang prima. Pelatihan ini akan terus dilakukan jajaran Kodim 0734/Yogyakarta kepada para pelajar sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar