Kamis, 28 Februari 2019


Koramil 11/Keraton Bantu DLH Kota Pangkas Pohon di Area Keraton










Kodimjogja.com - Pohon besar yang berada di area wisata Keraton dipangkas dan dirapikan dahannya oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota yogyakarta bersama dengan warga dan anggota Koramil 11. Sejumlah 15 orang personil  DLH memotong dahan pohon Tanjung yang berada di Jalan Keben Keraton menggunakan mobil crane, Selasa (19/2/2019).


Anggota Koramil 11/Keraton Kodim 0734/Yka membantu membersihkan potongan dahan dan kayu yang dipangkas untuk dimasukkan ke dalam truk sampah. Sertu Dandun anggota Koramil Keraton membantu pelaksanakan kerja bhakti pemangkasan pohon besar yang berada di area Keben pintu masuk wisata Keraton.


Sementara itu Supriyadi (57), salah seorang Abdi Dalem juga pegawai Wahono Sarto Kriyo Keraton yang sekaligus pengawas kerja menuturkan bahwa pohon Tanjung yang terdapat di area Keraton sebagian besar sudah terlalu tinggi dan lebat. "Selama ini pohon besar tersebut mengganggu aktifitas para pedagang, sopir yang sedang parkir dan pengunjung wisata merasa agak was-was jika ada batang kayu jatuh," tuturnya 


        Ada sekitar 30 pohon di dalam Keraton yang akan dipangkas dan dirapikan. Di area Keraton terdapat pohon yang sudah berumur puluhan hingga ratusan tahun. "Rencananya juga akan dilakukan pemangkasan pohon di dalam kompleks Keraton tetapi masih menunggu konfirmasi dari kantor Wahono Sarto Kriyo," terang Supriyadi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar