Sabtu, 09 Februari 2019

Jambanisasi, Program Peduli TNI AD Terhadap Kesehatan Masyarakat

Jambanisasi, Program Peduli TNI AD Terhadap Kesehatan Masyarakat
Kodimjogja.com - Bati Tuud Koramil 08/KotagedeSerma Parjana memimpin pembuatan jamban bagi masyarakat dalam program Seribu Jamban yang dicanangkan Kodim 0734/Yogyakarta di Prenggan, KecamatanKotagedeYogyakarta(30/01).

“Kegiatan ini merupakan program Seribu Jamban yang sedang gencar dilaksanakan oleh Kodim0734/Yogyakarta untuk melaksanakan program Jambanisasi dengan Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing mendata dan membantu pelaksanaan di lapangan”, ungkap Parjana.
Dirinya berharap Program Jambanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk membiasakan pola hidup sehat.
“Kita melaksanakan program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di setiap rumah warga agar kesehatan masyarakat makin terjamin kesehatannya”, ujarnya.
Dijelaskannya, TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Program ini juga dilakukan oleh seluruh Jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta.
Sementara itu salah seorang warga setempat Ibu Sujilah yang sehari-harinya bekerja sebagai petani di Desa Prenggan mengaku sangat senang mendapat bantuan Jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa Sertu Nurhadi.
“Dengan dibuatkannya Jamban ini saya dan keluarga merasa sangat terbantu terutama saat akan buang air besar, ucapnya.
Ibu Sujilah mengungkapkan, kedekatan TNI dengan rakyat betul-betul dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Prenggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar