Sabtu, 09 Februari 2019

Babinsa Ngupasan Jalin Hubungan Baik Dengan Sambangi Mitra Karib

Babinsa Ngupasan Jalin Hubungan Baik Dengan Sambangi Mitra Karib 

Kodimjogja.com - Dalam menjalankan tugas kewilayahan perlu terjalin sinergitas Babinsa dengan Aparat lintas sektoral maupun dengan masyarakat yang ada diwilayah. Dari warga Masyarakat itulah Babinsa akan mendapatkan informasi yang ada terkait data-data Teritorial yang meliputi geo, demo dan konsos.

Wargalah  yang akan menjadi Mitra karib Babinsa karena hubungan emosional yang baik, mereka tiap saat akan memberikan informasi diseputaran wilayah yang menjadi tugas Babinsa apabila jalinan silahturahmi itu dibina dengan baik.

Dalam kesempatan ini Babinsa Ngupasan Koramil 12 Gondomanan Kodim 0734 Yogyakarta Serda Arif selalu membina hubungan baik tersebut, mitra karib rutin disambangi terutama ditempat-tempat yang agak rawan, seperti Nol km, Jl. Senopati maupun ruas Jl. Suryotomo. (Selasa 15/1)
.

Dengan sambangi mitra karib mereka akan merasa aman dan itulah wujud perhatian kita selaku Babinsa"Ujar Arif
.

Rendi(30 Tahun) Security Hotel Melia purosani mengaku merasa Nyaman saat bertugas sebagai Satpam hotel. Babinsa tiap saat sambangi kami baik malam maupun siang hari, kami sudah lama saling kenal dan selalu berkomunikasi berkaitan dengan perkembangan situasi wilayah apalagi Jl. Suryotomo kerap menjadi lokasi tindak kejahatan"Ungkap Rendi

Mitra karib inilah yang membantu tugas Babinsa diwilayah sebagai sumber informasi oleh sebab itu hubungan baik dengan mitra karib tersebut agar tetap dijaga dan dibina, mereka akan membantu Babinsa apabila diperhatikan dan rutin disambangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar