Kamis, 28 Februari 2019


Babinsa Melatih Tata Upacara Sipil (TUS), Pegawai dan Karyawan Balai Yasa Yogyakarta










Kodimjogja.com. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung kepada masyarakat, Babinsa Kel. Demangan Serda Rokhman, Koramil 03/Gondokusuman, menanamkan semangat cinta tanah air dan bangsa. Salah satunya melatih Tata Upacara Sipil (TUS) yang benar serta sesuai ketentuan. (19/02).



Kesempatan tersebut disampaikan Babinsa Demangan saat melatih Tata Upacara Sipil di halaman kantor Balai Yasa PT. KAI Daop 6. Jl.Kusbini no. 34. Rt.44 / Rw.12 Kel Demangan, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta. Moment tersebut digunakan Babinsa untuk mengajak agar Pegawai dan Karyawan Balai Yasa bisa melaksanakan upacara yang baik dan benar.


”Babinsa memang harus selalu dekat dengan warga masyarakat dalam keadaan dan situasi apapun. Melatih PBB memang sudah tugas kami untuk selalu membentuk pribadi yang disiplin,“ tegas Serda Rokhman.


Pelatihan dilaksanakan di halaman kantor Balai Yasa dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin maupun upacara peringatan Hari Besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan Tata Upacara Sipil (TUS).


”Saya berharap usai pelatihan ini bisa memberikan kesan yang terbaik dan menambah pengetahuan tentang kedisiplinan sehingga akan membentuk pribadi yang tertib dan disiplin,“ pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar