Senin, 11 Februari 2019

Peran Babinsa Dalam Menciptakan Kegiatan Kepemudaan

Peran Babinsa Dalam Menciptakan Kegiatan Kepemudaan



Kodimjogja,com - Manfaatkan Pemuda Karang Taruna, Babinsa Kelurahan Tegal panggung Kopka Rulianto aktifkan kembali kegiatan pemuda  pemudi Karang Taruna Kelurahan Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Yogyakarta.

Beberapa kasus perkelahian yang terjadi berawal dari kenakalan remaja. Oleh itu, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja Babinsa Kelurahan Tegal Panggung Kota Yogyakarta punya kiat jitu yaitu mengajak para pemuda untuk berkarya dalam wadah Karang Taruna, Rabu (30/01/2019).  Bertempat di halaman kantor Kelurahan Tegal Panggung Babinsa Tegal panggung, Ibu Lurah & Bhabinkamtibmas Tegal Panggung rapat lintas sektoral berencana dalam waktu dekat mengumpulkan kembali pemuda untuk aktif dalam wadah Karang Taruna.


Melalui Karang Taruna diharapkan kenakalan remaja bisa dicegah. “Kalau pemuda desa punya kesibukan, mereka tidak akan sempat berfikir untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum”. Terang Kopka Rulianto, Salah satu kegiatan yang digagas adalah pembentukan kelompok Embung Pemuda.




Penulis    : Koramil 04/DN
Editor      : 3ono

Sumber    : Pendimjogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar