Sabtu, 09 Februari 2019

Kodim 0734/Yogyakarta Gelar UTP (Uji Terampil Perorangan) Umum Ta. 2019

Kodim 0734/Yogyakarta Gelar UTP (Uji Terampil Perorangan) Umum Ta. 2019
Kodimjogja.com - Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi prajuritnya Kodim0734/Yogyakarta gelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA. 2019. Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini dilaksanakan selama 2 (Dua) hari, sesuai dengan Program Kerja Triwulan I TA. 2019, bertempat di area Makodim 0734/Yogyakarta.
Mayor Inf Saidi Danramil 11/Kraton selaku Komandan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui hasil pelaksanaan latihan perorangan dasar dan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan latihan yang diprogramkan di awal Triwulan I TA. 2019.
Sementara itu dalam keterangannya Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia, S.E, sekaligus sebagai pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa latihan UTP Umum ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0734/Yogyakarta dengan tingkat keterampilan dan golongan masing-masing. Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.


Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan UTP Umum ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi prajurit profesional,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar