Senin, 04 Februari 2019

Babinsa Dampingi Warga Bina an Budidaya Ikan Lele

Babinsa Dampingi Warga Bina an Budidaya Ikan Lele
Kodimjogja.com - Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatakan ketahanan pangan masyarakat.
Babinsa Gunungketur, Koramil 05/Pakualaman Serda Sutriyana  mendampingi warga lakukan budidaya ikan lele  dumbo dengan sistem terpal, dengan memanfaatkan lahan kosong milik Bp. Kristanto RT. 05 RW. 02 Gunungketur, Pakualaman, Jumat (1/02/2019).
Menurut Serda Sutriyana, jumlah permintaan ikan terutama ikan air tawar semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan lele dumbo yang sedang diminati pembeli.
Dia menjelaskan sebagai aparat teritorial diwilayah akan selalu memberikan suport dan pendampingan kepada warga dalam upayanya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah.
"Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik," harapnya.
Sementara itu, Bp. Kristanto selaku pemilik budidaya ikan lele menyampaikan Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien. Sehiungga bisa menghemat dari segi biaya dan tenaga, ungkapnya.
"Kita tidak perlu kolam konvensional dan cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong, dengan melakukan budidaya ikan lele kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga," sebutnya.
Bp. Kristanto juga menyampaikan ucapan terima-kasih atas dukungan dan arahan dari BabinsaSerda Sutriyana. Berkat arahannya, kegiatan budidaya ikan lelenya dapat berjalan dengan baik sampai saat ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar