Sabtu, 09 Februari 2019

Sambang Veteran Upaya Babinsa Sambung Silaturahim

Sambang Veteran Upaya Babinsa Sambung Silaturahim

Kodimjogja.com - Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya,baik secara moril maupun sekedar ucapan terimakasih dg perlakuan saling sambung silaturahim. Untuk mewujudkan itu semua Babinsa Kelurahan Brontokusuman  Koramil 06 Mergangsan Kodim 0734/Yka Sertu Wanto  sebagai institusi militer paling bawah selalu berupaya merekatkan hubungan silaturrahim dengan para pahlawan dalam hal ini para veteran. (30/01/2019)
Didalam kegiatan  kerja Koramil Mayor Inf Soetrisno selaku Komandan Koramil 06 Mergangsan, konsisten menekankan kepada para Babinsa akan pentingnya jaga hubungan  baik dengan siapa saja di wilayah kususnya para veteran melalui program Sambang,  sambung, silaturahim dg para veteran diwilayah teritorial binaannya, seperti yg dilakukan Sertu Wanto selaku Babinsa Kelurahan Brontkusumam, pada kesempatan yang ada melaksanakan anjangsana dirumahnya bapak Dalidjan purnawirawan TNI Al sekaligus anggota veteran ranting Mergangsan.
Beliau banyak mengisahkan tentang perjuangan dan pengorbananya dalam mengabdikan diri untuk bangsa dan negara melalui Corp Marinir TNI AL.
Selain itu beliau juga banyak memberikan nasehatnya,selaku anggota TNI agar selalu berpegang teguh pada Sapta marga, sumpah prajurit,dan delapan TNI wajib dalam pelaksanaan tugas maupun bergaul dg masyarakat wilayah binaannya. Sehingga kehadiran Babinsa di wilayah  merupakan perekat  TNI dengan seluruh lapisan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar