Rabu, 12 Februari 2020

Babinsa Gedongkiwo Komsos Dalam Bulan Bakti Bank Sampah PA-Q-ONE


Yogyakarta - Babinsa Gedongkiwo, Koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yka Sertu Sarijan menghadiri undangan sebagai sarana komonikasi sosial dengan peserta pelatihan "Bulan Bhakti Sosial Bank Sampah PA-Q-ONE " yaitu Pelatihan Pembuatan Sabun dari Minyak (Jelantah) bekas minyak goreng. Sabtu, (10/02/2020).
Kegiatan ini dilaksanakan di Pedopo Cokrosenan Rw 11 Kelurahan Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron Yogyakarta. Di sela-sela pelatihan Sertu Sarijan menyempatkan diri berinterakaksi dengan peserta pelatihan agar terjalin keakraban dan kedekatan di wilayah binaannya.
"Pada dasarnya saya sangat mendukung adanya pelatihan membuat sabun dari sisa minyak goring. Hal ini akan akan mengurangi dampak polusi di lingkungan kita. Karena sisa minyak goreng didaur ulang dan akan mempunyai nilai ekonomis, mudah-mudahan dapat menambah uang belanja," Ujar Sertu Sarijan.
Turut hadir dalam acara ini, Bpk. Camat Mantrijeron beserta Ibu Lurah Gedongkiwo, Ketua LPMK Kel. Gedongkiwo Bpk Drs Maryoto, Bhabinkamtibmas Kel. Gedongkiwo, Ketua Bank Sampah PA-Q-ONE Bpk.. Windarmoko Bromo, Ibu-ibu PKK se-Kel. Gedongkiwo dan masyarakat Kel. Gedongkiwo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar