Jumat, 28 Februari 2020

KOMANDAN KORAMIL 10/WIROBRAJAN RAPAT KOORDINASI KECAMATAN SENSUS PENDUDUK 2020


YOGYAKARTA, - Dalam rangka menyukseskan kegiatan ini Sensus Penduduk 2020, Kecamatan Wirobrajan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimka Wirobrajan dan Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. Pencanangan dilakukan oleh Camat Wirobrajan, Bapak Drs Ananta Wibawa di Aula Bugis Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Kamis (20/2/2020)
Rapat Koordinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Wirobrajan Drs Ananta Wibawa, dan dihadiri juga oleh Danramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Arm Riyanto, Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang, Lurah Se - Kecamatan Wirobrajan, Ketua LPMK Se - Kecamatan Wirobrajan,Ketua TP PKK Se - Kecamatan Wirobrajan,Ketua Kampung Se - Kecamatan Wirobrajan dan BPS Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Drs Ananta Wibawa mengatakan, bahwa Pemetaan merupakan salah satu instrument yang digunakan dalam melakukan survey atau sensus di BPS, juga digunakan untuk mengetahui lokasi sampel atau populasi penduduk secara spasial."Ungkapnya.
“Jadi, Pemetaan ini digunakan mulai dari awal survei sampai pada penyajian data, dan peta yang digunakan oleh BPS tersebut didasarkan kepada peta wilayah kerja statistik (Wilkerstat) yang terdiri dari Kecamatan,Desa/Kelurahan,Kampung atau Rt/Rw dan blok sensus”, Tambahnya.
Sementara itu Pemateri BPS Kota Yogyakarta Bapak Antok Kiswanto mengatakan bahwa Sensus Pensuduk ini diadakan sekali dalam Sepuluh Tahun, jadi SP Tahun 2020 nantinya adalah merupakan sensus penduduk yang ketujuh kalinya dilaksanakan setelah Indonesia merdeka."Ujarnya.
“Adapun maksud dan tujuan diadakan SP ini adalah untuk mengembangkan Statistical Spatial Framework sebagai jembatan integrasi informasi statistik dan geospasial, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas ketersediaan kerangka induk wilayah kerja statistik sebagai dasar pelaksanaan lapangan SP 2020”, Tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar