Senin, 03 Februari 2020

PENINGKATAN WAWASAN KEBANGSAAN DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN



YOGYAKARTA, - Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program kerja Satuan Teritorial, salah satunya adalah dengan melaksanakan Wawasan Kebangsaan di Sekolah - sekolah yang diwujudkan dengan pembinaan terhadap generasi muda.

Untuk melaksanakan program tersebut, Babinsa Kel. Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Serma Isdi Untoro dan Serda Aris Widada melaksanakan Upacara di SD Muh 1 Wirobrajan Kel. Pakuncen, Kec. Wirobrajan Kota Yogyakarta, sekaligus Serma Isdi Untoro sebagai Irup/Pembina pada Upacara Bendera di SD Muh 1 Yogyakarta. Senin (03/02/2020).

Dalam Sambutannya Serma Isdi Untoro menyampaikan, "Tentang Cinta Tanah Air yang diwujudkan dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari Senin dan hari-hari besar lainnya, serta menyampaikan nasehat kepada para Siswa-siswi agar selalu disiplin, rajin belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat."Tegasnya. 

"Kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan yaitu Pembiasaan program, Banyak makna dan manfaat yang dapat di petik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama."Tambah Serma Isdi Untoro. 


Ibu Isnarsiam, S.Pd juga menyampaikan, "Kami selaku Kepala Sekolah SD Muh 1 Wirobrajan sangat mengapresiasi sekali kepada Bapak TNI sudah mau menjadi Irup Upacara Bendera di Sekolahan kami. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di SD Muh 1 Wirobrajan. “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik, sehingga bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar