Jumat, 28 Februari 2020

Koramil 02Tegalrejo, " PERAN KORAMIL DALAM PEMBINAAN GENERASI PENERUS BANGSA".


Tegalrejo,- Perlu kita sadari bahwa saat ini sejalan dengan perkembangan zaman maka makin kompleks permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, maka peran penting TNI AD khususnya Koramil sebagai ujung tombaknya di kewilayahan diharapkan semakin penting dalam menunjang keberhasilan Membantu untuk membentuk generasi muda yang handal agar tercapainya tujuan pembangunan nasional.
Peran Koramil (apkowil) ini merupakan suatu keharusan demi untuk memberikan pengetahuan sejarah perjuangan bangsa yang diwujudkan dengan memberikan wawasan kebangsaan melalui cinta tanah air dan bangga sebagai warga negara Indonesia, bukan hanya itu satu yang menjadi harapan adalah membentuk generasi berakhlak, bermoral, beretika dan berbudi pekerti yang luhur yang berazazkan Pancasila.
Apa yang dilakukan oleh Koramil 02 Kodim 0734/Yka merupakan suatu ujud perjuangan untuk segera melakukan pembinaan terhadap para siswa, pada hari Senin,24 feb'20 Pkl 07.00 WIB di SMP Kalam Kudus jln. Jambon Rt 01/01 Kel. Kricak, kec. Tegalrejo Yogyakarta Koramil 02/Tegalrejo yang di pimpin oleh Bati Tuud ( Pld Nurohman) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, bukan hanya di sekolah tingkat SMP saja akan tetapi seluruh sekolah yang berada di wilayah binaan Koramil 02 Tegalrejo agar selalu menyambangi untuk memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan juga bangga dari bagian bangsa Indonesia hal tersebut disampaikan oleh Myr Cba Suryadi ( Danramil 02/Tr ) pada para Babinsa dan staf Koramil.
Kerjasama antara SMP Kalam Kudus dan Koramil 02/Tegalrejo sudah terjalin lama sehingga kami dari pihak sekolah selalu memberikan peluang waktu untuk Koramil memberikan pengetahuan kepada siswa kami tentang Wasbang dan cinta tanah air agar apa yang yang di cita-citakan para pahlawan bangsa yang telah berjuang mengorbankan harta benda dan nyawa untuk kemerdekaan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar