Jumat, 28 Februari 2020

Babinsa Kel. Tegalrejo, " PEMBINAAAN NON FORMAL DI LUAR SEKOLAH ".


Tegalrejo,- Pramuka merupakan suatu wadah untuk membentuk karakter anak pada usia muda, hal tersebut salah satu pendidikan non formal di luar sekolah tapi di wadahi dalam lingkungan sekolah sehingga proses kegiatan yang dilakukan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis di alam terbuka agar kedepannya anak sangat menikmati kegiatan belajar mengajar yang di tempa dalam kepramukaan tersebut.
Sedangkan pengertian dari gerakan Pramuka tersebut adalah organisasi pendidikan non formal yang menjadi wadah dalam melaksanakan kepanduan yang ada di Indonesia guna meningkatkan kualitas dan membentuk karakter peserta didik yang memiliki kemampuan mental semangat juang yang tinggi. Pramuka itu sendiri singkatan dari Praja muda Karana yang berarti Rakyat muda yang suka berkarya.
Pramuka ada beberapa bagian yaitu ; Pramuka Siaga, Pramuka Penggalangan, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.
Kesempatan tersebut tidak di sia-siakan oleh Babinsa kel. Tegalrejo ( Srk Tutut ) anggota Koramil 02 Kodim 0734/Yka untuk memberikan pengetahuan tentang kedisiplinan serta pengenalan terhadap lingkungan pada Pramuka Siaga yang notabene para siswa kelas 1 s/d 3 SDN Jetis ll Tompeyan TR lll/155 Rt 02/01 kel. Tegalrejo pada hari Jum'at, 21 Februari 2020 pkl 10.00 WlB guna meningkatkan kemampuan para Pramuka siaga, dengan pemberian bekal dasar tersebut semoga bermanfaat bagi para Pramuka siaga.
Antusias para peserta Pramuka sangat menikmati materi yang diberikan Bp. Babinsa saya selaku pembina Pramuka ( Kak. Rudi S ) sangat berterima kasih agar apa yang di berikan dapat bermanfaat bagi adik-adik Pramuka siaga dan dapat membentuk pemuda yang tangguh, tanggon, Trengginas, bertanggung jawab sehingga menimbulkan jiwa kebersamaan, cinta tanah air dan bangsa " katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar