Kamis, 20 Februari 2020

Ciptakan Rasa Aman Babinsa Suryodiningratan Rutin Sambangi Pos Kamling


Mantrijeron Yogyakarta – Babinsa Kel.Suryodiningratan Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yka, Serda Syahban melaksanakan sambang Pos Ronda dengan menyambangi pos kamling keliling di Kampung Pugeran RT 07, RW 03 Suryodiningratan,Mantrijeron, Yigyakarta. Kegiatan sambang pos kamling bertujuan untuk memberi motivasi supaya warga masyarakat sadar akan pentingnya ronda di tiap-tiap pos kamling.Dengan adanya pembinaan siskamling yang dilaksanakan oleh babinsa dan bersinergi dengan Babinkamtibmas secara rutin untuk meningkatkan keamanan lingkungan dan sebagai kesiap siagaan menghadapi perkembangan wilayah, misal bencana alam dan kebakaran di lingkungan warga masyarakat di kelurahan Suryodiningratan, Kota Yogyakarta, Senin(17/02/2020).
Pentingnya adanya kegiatan ronda di Pos-pos kamling yang selama ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah dan menggagalkan perbuatan orang orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas pencurian, vandalisme dan klitih.Karena kejahatan terjadi k adanya NK, Niat dan Kesempatan.Niat karena pelaku memang seorang pencuri, dan Kesempatan karena di wilayah tidak ada giat ronda misalnya.
Dalam kesempatannya Babinsa Kel.Suryodiningratan Serda Syahban mengatakan, "Kegiatan sambang pos kamling dan pembinaan siskamling akan kita lakukan secara rutin untuk memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.Dengan adanya suasana yang kondusif kita dapat beristirahat dengan rasa aman dan tenang.Bila ada orang yang sekiranya belum kita kenal alangkah baiknya kita tanyakan identitasnya dan tujuan berada di tempat kita.Hal ini untuk antisipasi kejadian yang tidak kita inginkan",terang Serda Syahban.
Warga yang sedang melaksanakan siskamling menyambut positif kegiatan sambang pos kamling oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kel.Suryodiningratan ke pos-pos ronda. Ucapan terima kasih warga setempat yang diwakili pengurus RW 03 Pugeran Bpk.Hartanto sam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar