Kamis, 06 Februari 2020

Pendampingan Penilaian Kampung Lorong Sayur.


Gedongtengen - Dalam menunjang ketahanan pangan pada saat ini berbagai hal dilakukan oleh masyarakat dalam memberdayakan lahan sempit yang ada di daerah perkotaan, mulai dr penanaman yang langsung pada halaman perumahan yang ada maupun dengan cara hidroponik ataupun juga pemanfaatan lorong-lorong di perkampungan untuk budidaya tanaman pangan yang berupa sayur mayur yang banyak kita jumpai diseputaran wilayah perkotaan yang menjadikan penataan ruang kota akan berdampak positif dan asri dipandang oleh mata kita.
Adanya keikutsertaan Babinsa Sosromenduran,Srd. Asep Dwi Wahyu yang ikut terjun langsung diwilayahnya dalam program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah menjadikan daerah binaannya yang berada di sektor perkotaan menjadi giat dan aktif dalam melaksanakan kegiatan penanaman sayur mayur disetiap lokasi yang dapat dimanfaatkan dlm menunjang program ketahanan pangan tersebut, pendampingan Babinsa Sosromenduran, Srd. Asep Dwi Wahyu, yang selama ini bersama sama denghan warga masyarakat dalam melakukan kegiatan tersebut, menjadiakan salah satu wilayah binaannya ikut dalam lomba Penilaian Kampung Lorong Sayur,yang diadakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.
Kampung Jogonegaran, Kel. Sosromenduran, Kec. Gedongtengen yang ditunjuk untuk mengikuti giat tersebut, karena dinilai mampu untuk menghadirkan perkampungan yang ramah lingkungan dan sudah melaksanakan pemanfaatan lahan penanaman sayuran yang berada disetiap lorong-lorong perkampungan warga. Serda Asep yang ikut mendampingi pada giat tersebut bersama warga dan terus beraktifitas untuk mengajak warga yang lain agar selalu dapat memanfaatkan kondisi yang ada dalam mensukseskan program ketahanan pangan, kaena semuanya itu akan kembali kepada warga juga karena warga bisa menikmati hasil dari penanaman sayuran tersebut, dan juga bisa menjadikan lingkungan yang lebih asri, sehat, nyaman dan ramah lingkungan, begitu yang disampaikan oleh Srd. Asep dalam pendamping penilaian Kampung Lorong Sayur,hadir pada kesempatan tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar