Jumat, 28 Februari 2020

Babinsa Kadipaten Menjadi Pembina Upacara Di SDN Kraton


Koramil melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan asah kemampuan murid SD agar menjadi pribadi yang memiliki sifat pantang menyerah, generasi yang kuat dalam rangka mencintai tanah air dan Bangsanya. Generasi yang kuat akan mampu beradaptasi dalam keberagaman, rendah hati seperti yang telah dicontohkan oleh pahlawan kusuma Bangsa yang sudah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Sertu Budi sumarta Babinsa kadipaten Koramil 11/ kraton kodim 0734 /yogyakarta pada saat menjadi pembina upacara di SDN kraton Kelurahan kadipaten Kecamatan kraton yogyakarta. Upacara bendera ini diikuti oleh semua guru dan murid (24/2/2020).
Kepala sekolah SDN kraton Ibu Sukemi S.pd mengatakan jumlah siswa mencapai 100 orang. Untuk Koramil dalam kegiatan menjadi pembina upacara disekolah sudah sejak lama melaksanakan kerjasama dengan Koramil, " terang Ibu Sukemi.

Kegiatan rutin Setelah upacara adalah bersalaman atau sungkem pada guru. Guru adalah pembimbing dan orang tua ketika disekolah yang menerangi seperti cahaya guna
menentukan dan menyiapkan generasi berprestasi Bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar