Kamis, 06 Februari 2020

Pengajian Rutin Untuk Eratkan Sesama, Dalam Pencegahan Kenakalan Remaja



Yogyakarta, - Majelis Ta’lim Masjid Al - Hidayah menggelar pengajian rutin di Masjid Al -Hidayah Kel. Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta..Senin (03/02/2020).
Pengajian rutin di Masjid Al - Hidayah dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Yogyakarta Kompol Kodrat, Ustadz H. Wagiyo, S.HI dari Binmas Polresta Yogyakarta, Babinsa Kel. Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Serda Tri Maryaka, Babinkamtibmas Polsek Wirobrajan Aipda Sumaryanto, serta Jamaah Majelis Ta'lim Masjid Al-Hidayah kurang lebih 100 orang jamaah.
Bapak H. Wagiyo menyampaikan dalam ceramahnya bahwa pada masa yang serba canggih ini kita sebagai orang tua haruslah lebih waspada dalam mendidik anak dalam beribadah, Jangan sampai kita terbujuk rayuan setan sehingga anak-anak kita meninggalkan ibadah."Ungkapnya.
"Saat ini kita harus pandai dalam mendidik anak, karena saat ini baru maraknya kenakalan remaja (Klitih). untuk itu kita harus tau apa yang diperbuat anak kita diluaran sana, karena Anak - anak kita adalah titipan untuk itu mari kita didik anak kita dengan baik. "Tambahnya.
Kasat Binmas Polresta Yogyakarta Kompol Kodrat juga menyampaikan, Saat ini situasi tidak menentu tentang kejahatan remaja, untuk itu kita sebagai Polisi dan TNI setiap malam melaksanakan patroli mencari hal-hal yang akan menganggu Kamtibmas di Kota Yogyakarta."Jelasnya.
"Dengan adanya pengajian rutin seperti ini diharapkan dapat dijadikan wadah untuk menimbulkan sikap yang baik dalam pergaulan dan kehidupan bermasyarakat.
”Pengajian dapat mengajarkan kepada kita untuk selalu berbuat baik dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari, terutama anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa. Mari kita jaga anak-anak kita dengan dibekali Agama yang baik Insyaallah anak kita menjadi baik,”Tambahnya.
Kegiatan pengajian rutin ini diakhiri dengan pemberian sarana kontak berupa alat-alat shalat seperti sarung, mukena, dan sajadah kepada takmir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar