Sabtu, 15 Februari 2020

*MENJALIN SILATURAHMI DANGAN WARGA AGAR TERCAPAI SEGALA TUGAS POKOK TNI*


YOGYAKARTA, - Komunikasi sosial merupakan tugas rutin seorang Babinsa pada masyarakat binaan agar mengetahui setiap saat perkembangan situasi wilayah binaannya. serta untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan seluruh elemen masyarakat diperlakukan komunikasi sosial.

Demikian juga yang dilakukan oleh Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Bapak Marjono Kepala Sekolah SD Negeri Tamansari II Wirobrajan, Komunikasi Sosial yang dilakukan adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaanya, agar tercapainya segala tugas pokok TNI AD.Kamis (13/02/2020)

Saat dikonfirmasi Babinsa Kelurahan Wirobrajan mengungkapkan, "Hubungan silaturahmi yang baik akan tercapai dengan adanya komunikasi sosial, Komunikasi terjalin bila kita selalu mengujungi warga kita, sehingga apa yang kita tanyakan pada masyarakat mereka selalu terbuka dan apa saja informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat kita dengan mudah mendapatkan."Ungkap Serda Tri Maryaka. 

"Tercapai semua tugas pokok TNI bila hubungan komonikasi sosial kita selalu baik dengan warga masyarakat, hadir setiap saat bila masyarakat membutuhkan."Tambahnya. 

Komunikasi Sosial mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, untuk memperoleh kebahagiaan, dan terhindar dari tekanan hidup yaitu dengan komunikasi dan memupuk hubungan dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar