Sabtu, 15 Februari 2020

GERAK CEPAT BABINSA DALAM MEMBANTU WARGA


GEDONGTENGEN.(YK). Cuaca ekstrim yang tengah dan sedang berlangsung pada saat ini, menjadikan kewaspadaan yg extra dr kita semua selaku warga kota Jogja yg kita cintai, pantauan daerah rawan bencana dan juga komunikasi dengan warga masyarakat dituntut untuk lebih aktif dalam mensiagakan diri apabila terjadi hal hal yg tidak kita inginkan.
Begitu juga dg para Babinsa yg berada di wilayah teritorial mereka lebih extra menjalankan dan melakukan pantauan serta kewaspadaan daerah rawan bencana pada saat saat seperti ini, seperti halnya Babinsa Pringgokusuman, Srt. Risdiyanto dan Srd. Akbarudin yg aktif menjalin komunikasi dg warga masyarakat Pringgokusuman utk melaksanakan pantauan dan lapor cepat apabila terjadi bencana alam di lingkungan penduduk sekitarnya. Seperti yang terjadi pada Jum'at sore (14/02/2020) telah terjadi dua Pohon Melinjo yg berukuran cukup besar, tumbang menutup jalan dan juga sebagian mengenai rumah warga di Jln. Kemetiran Lor RT 23 RW 06, Kel. Pringgokusuman Kec. Gedongtengen, yan berada didaerah pemukiman warga, berkat lapor cepat warga dan gerak cepat dr Babinsa Pringgokusuman, keadaan tersebut dapat segera diatasi sehingga meminimalis dan menghidari segala bentuk kerugian besar yg diakibatkan oleh kejadian tersebut.
Bersama sama dg warga bergotongroyong untuk dengan segera mengatasi keadaan situasi tersebut, sehingga keadaan tersebut dapat teratasi. Kerugian personil maupun materil dapat terhindarkan.
Babinsa Pringgokusuman bersama dg Bpk. Camat Gedongtengen yg terjun langsung bersama dengan warga yg turut terlibat dalam penanganan kejadian tersebut juga Anggt. Pol PP, Linmas, KTB Pringgokusuman dan Warga sekitar Kampung kemetiran Lor.
Dengan kerjasama yg baik dan terjalin selama ini kejadian kejadian tersebut diatas dapat diatasi secara cepat dan bersama sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar