Sabtu, 15 Februari 2020

Melalui Forum Perlindungan Anak Terpadu Para Generasi Muda Dapat Membanggun Indonesia Lebih Maju


Yogyakarta, - Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak.
Dalam rangka meningkatkan kesejahtraan anak, Pemerintahan Kelurahan Patangpuluhan bersama Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Serma Iswanta menggelar Sosialisasi Pengembangan Kelurahan Layak Anak dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Di Rt. 33, Rw.22 Kel. Patangpuluhan Kec. Wirobrajan Kota Yogyakarta. Kamis (13/02/2020)
Serma Iswanta mengatakan, "Kewajiban Pemerintah Daerah/Lurah terhadap anak yang putus sekolah lebih ditingkatkan lagi, karena anak memiliki hak untuk berpendidikan selama 13 Tahun."Ungkapnya.
“Apalagi dengan situasi akhir - akhir ini pergaulan anak wajib diperhatiakan, generasi kita sudah sangat memprehatinkan sekali dengan banyaknya kenakalan remaja yang berkembang di kota Yogyakarta ini. Untuk itu diharapakan memalui dibentuknya Forum Perlindungan Anak ini dapat menyalurkan bakat yang dimiliki anak disetiap Kelurahan. Seperti contohnya para remaja kita mempunyai keterampilan menyablon, membuat tas dan lain - lain."Tambahnya.
“Karena anak merupakan aset bangsa melalui Forum Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), diharapkan generasi penerus kita kedepannya dapat membangun Indonesia yang lebih maju.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar