Kamis, 06 Februari 2020

Karya Bakti Koramil 12/Gondomanan, Salah Satu Upaya Pencegahan Banjir


Yogyakarta - Seiring tingginya intensitas hujan diwilayah kota Yogyakarta, untuk mencegah terjadinya banjir Anggota Koramil 12/Gondomanan bersama warga Kecamatan Gondomanan terutama Kelurahan Prawirodirjan yang berada di sekitar bataran Kali Code bersama-sama melaksanakan karya bakti membersihkan sampah-sampah disungai yang menghalangi aliran air sungai yang bisa menyebabkan banjir.(Selasa, 5/02)
Sungai Code adalah sungai yang membelah kota Yogyakarta dengan mata air dari Gunung Merapai. Pentingnya sungai Code selain karena khas juga fungsinya yang komplit dari mulai trek air, menjadi lokasi pemukiman serta salah satunya tanda lingkungan utama di Yogyakarta. Kepedulian warga terhadap lingkungan harus selalu dilakukan.
Serda Mulkijan salah satu anggota Koramil 12/Gondomanan "Sadar akan kebersihan lingkungan harus dimulai dari diri kita sendiri, mulai dari membuang sampah yang sering kita buang sembarangan terutama kalau di sungai selain menyebabkan banjir juga bisa mencemari air tanah yang kita minum karena Sungai merupakan sumber kehidupan bagi banyak orang".Ungkapnya.
Andray warga prawirodirjan mengatakan "Kami senang diadakan karya bakti bersih-bersih sungai seperti ini karena selain mencegah banjir, sungai menjadi kelihatan indah dipandang dan seperti kami yang tinggal di sekitar sungai menjadi nyaman tidak lagi mencium bau yang tidak enak dari tumpukan sampah. Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil 12/Gondomanan yang selalu hadir dalam membantu kesulitan kami warga Gondomanan terutama Kelurahan Prawirodirjan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar