Jumat, 07 Februari 2020

Babinsa Wirogunan Selalu Bersinergi Dengan Perangkat Kelurahan


Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak boleh jauh dari perangkat Kelurahan, dan harus senantiasa berkomunikasi dengan pihak Kelurahan di wilayah binaannya. Hal tersebut dapat dilakukan dalam bentuk silaturrahim maupun anjangsana.
Melalui silaturahim banyak manfaat yang didapatkan. Selain kita bisa lebih dekat dengan aparat Kelurahan, kita  bisa juga dijadikan sebagai ajang untuk membahas hal-hal yang menjadi permasalahan di masyarakat.
Hal ini telah dibuktikan oleh Babinsa Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yka, Sertu Danang Supriyadi menemui Ibu Anastasia Erwina Siwi Utami, S,l.P salah satu staf Kelurahan Wirogunan guna membicarakan keamanan dan ketertiban wilayah Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan, Kamis (6/2/2020)
Pada kesempatan tersebut Sertu Danang mengatakan peran serta aparat teritorial terutama Babinsa yang sangat di butuhkan diwilayah, Sertu Danang sebagai Babinsa Wirogunan sering hadir di kantor Kelurahan, adapun tujuannya adalah untuk kordinasi bersama Lurah, dan Babinkantibmas guna mengetahui kondisi wilayah, agar apabila ada suatu permasalah yang berkaitan dengan warga aparat kewilayahan saling berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Ibu Anastasia Erwina Siwi Utami, S.I.P menyampaikan, selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga sudah terjadi sinergitas antara kelurahan dengan Koramil terutama Babinsa dan bersama Polisi atau Babinkamtibmas, paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar