Kamis, 06 Februari 2020

Batuud Dan Babinsa Wasbang di SMP Muh. 6 Yogyakarta



Gedongtengen - Wawasan Kebangsaan memanglah harus ditanamkan sejak dini di hati sanubari anak-anak kita semua, agar dapat menjadi pegangan dlm kehidupan sehari hari. Pada usia sekolah saat ini penanaman jiwa kebangsaan harus ditanamkan dengan tegas dan terus menerus kepada anak didik disekolah, kaena dengan begitu akan terjaga sikap dan wawasan mereka selama berkativitas sehari-hari untuk berdisiplin dalam belajar disekolah.
Pagi ini di SMP Muh. 6 Yogyakarta, Jl. KH. Wakhid Hasyim, Notoyudan, Pringgokusuman, Kec. Gedongtengen, Batuud Ramil 14/Gedongtengen Plt. Sumanto dan Babinsa Pringgokusuman, Srd. Akbarudin hadir ditengah siswa siswi SMP Muh. 6 Yka dalam rangka melaksanakan Wawasan Kerbangsaan (Wasbang) disekolah dan juga sebagai Irup pada Upacara bendera hari Senin pagi ini. Upacara yang di ikuti kuranglebih 200 siswa, Guru dan staff,serta Bpk. Asfandi, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah.
Dalam Amanat Danramil yang disampaikan oleh Plt. Sumanto selaku Irup pada upacara tersebut menyampaikan bahwa Upacara bendera yang dilaksanakan jangan Cuma sebagai acara seremonial saja, tetapi merupakan suatu bentuk kebanggaan dan rasa hormat serta nasionalisme kepada Bangsa dan Negara, juga disampikan, bahwa pelajar merupakan generasi muda penerus bangsa maka dari itu pelajar harus bisa menghindari pergaulan yang bebas, pengaruh narkoba, klitih yang juga lagi marak diperbincangkan dan perbuatan tercela lainnya.
Demikian penekanan yang disampaikn oleh Irup Plt. Sumanto, semoga dengan pemberian Wasbang pada pelaksanaan upacara, tadi dapat memberikan wawasan yang positif bagi siswa siswi pelajar SMP Muh. 6 Yka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar