Kamis, 06 Februari 2020

Peran Linmas Dalam Menjaga dan Memelihara Kondusifitas Keamanan Wilayah


Tegalrejo,- Rasa aman merupakan kewajiban bagi warga negara yang harus di penuhi oleh Negaranya, Linmas merupakan salah satu pilar dan kompenen penting dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban di suatu Kelurahan, sehingga dalam fungsi strategis Linmas membantu dan melaksanakan terciptanya pengamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah Kelurahan.

Babinsa Kel. Tegalrejo, Srd. Surono anggota Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Yka bersama Lurah, Babinkamtibmas, Linmas dan tokoh masyarakat Kel. Tegalrejo melaksanakan patroli bersama guna memelihara kondusifitas keamanan wilayah khususnya Kelurahan Tegalrejo.

Sebelum berangakt patroli Srd. Surono menyampaikan, bahwa peran Linmas sangat penting untuk menjaga, memelihara kondusifitas keamanan wilayah, lingkungan serta membantu pencegahan aksi kejahatan dan kriminalitas yang akan terjadi di wilayah kerja. Senin, 03 Februari 2020, malam.

“Kegiatan patroli bersama ini sering kami lakukan guna menjaga dan memelihara ketertiban, sehingga warga merasa aman, nyaman dan tentram dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya. Semua itu akan terwujud apabila satu sama lain saling bahu membahu bergotongroyong, tidak ada artinya kami selaku abdi masyarakat tanpa bantuan warga,” Ujar Bu. Juwariyah,  S.Ip., M.Si. ( Lurah Kel. Tegalrejo).

Diharapkan dengan diadakannya patroli bersama ini akan tercipta kondusifitas di wilayah Kel. Tegalrejo akan terjaga dengan baik sehingga dapatnya menjadi acuan untuk wilayah lain ajak Bripka Eko Yulianto,  S.H (Babinkamtibmas Kel.Tegalrejo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar