Sabtu, 29 Februari 2020

" MITRA KARIB SEBAGAI MATA DAN TELINGA BABINSA"


Yogyakarta - Pelaksanaan tugas aparat kewilayahan merupakan salah satu bagian penting dari sistem teritorial, maka dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan pembinaan temu cepat lapor cepat seorang Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dan membina mitra karib, agar di wilayah binaanya. Untuk mempererat tali silaturahmi serta kerja sama yang baik demi mendukung tugas dari Babinsa sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Babinsa adalah ujung tombak satuan Komando Kewilayahan di lapangan, maka kegiatan komunikasi sosial harus dilakukan oleh Babinsa agar dapat di terima oleh masyarakat dengan baik, pembinaan terhadap mitra karib agar terjalin keakraban, keeratan, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya dengan harapan bila terjadi sesuatu kejadian/hal jol segera bisa terdeteksi, dilaporkan ke Kotas dan diatasi. Dengan Kerjasama ini merupakan bentuk sinergitas antara Babinsa dan mitra karib dalam rangka membantu tugas rutin dalam mengetahui perkembangan daerah binaan.
Pada kesempatan ini Babinsa kel.Tegalrejo ( Srk Tutut ) anggota Koramil 02 Kodim 0734/Yka hari Kamis, 27 Februari 2020 pkl 10.30 WIB di angkringan milik Bu Sumi warga Rt 17/05 kel. Tegalrejo kec. Tegalrejo Yogyakarta melaksanakan komsos terhadap mitra karib yang menjadi binaanya,hal tersebut merupakan suatu cara yang efektif untuk mengetahui/menggali permasalahan yang berkembang dan menyerap aspirasi yang ada di masyarakat dengan tenang sehingga dapat terpecahkan dengan mudah,lancar dan aman agar situasi wilayah tetap terjaga dan terpelihara dengan kondusif.
Myr Cba Suryadi ( Danramil 02/Tegalrejo ) menegaskan " Seorang Babinsa wajib untuk selalu komsos di wilayah binaanya dan harus memiliki mitra karib untuk membantu sebagai mata dan telinganya (jaring teritorial) sehingga apapun yang terjadi di wilayah binaan segara diketahui dan teratasi".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar