Kamis, 20 Februari 2020

MENANAMKAN NASIONALISME SEJAK DINI BABINSA JADI PEMBINA UPACARA


Dalam rangka mewujudkan terbentuknya karakter bangsa sejak dini kepada generasi muda bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yka Sertu Danang Supriyadi, pagi ini menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera di SD Bopkri Bintaran Kelurahan Wirogunan Senin (17/02/2020).
Upacara Bendera ini diikuti sekitar ,93 orang peserta, diantaranya Kepala Sekolah SD Bopkri Bintaran Ibu C. Nulat Panggayuh Mahardika S.Pd., para Guru dan siswa siswi SD Bopkri2 Bintaran dan siswa Smp Bopkri2 Yogyakarta.
Dalam amanatnya, Babinsa Kel. Wirogunan anggota Koramil 06/MG Sertu Danang Supriyadi, mengajak para pelajar untuk belajar dengan tekun dan harus memiliki semangat kebangsaan seperti saat ini melaksanakan Upacara Bendera dengan tertib dan menghormat kepada Bendera Merah Putih.Itu Wujud kita menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi mencapai kemerdekaan ini.
Lanjut Babinsa juga mengajak para siswa siswi hormat dan taat kepada orang tua dan guru, menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan di rumah.

" Mari kita saling hormat menghormati antar sesama dan tingkatkan ketaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai keyakinan masing-masing, agar kita semua selalu mendapat kelancaran baik dalam bertugas dan menuntut ilmu," kata Danang.
Babinsa juga menghimbau kepada para siswa agar tidak terpengaruh kepada hal hal yang negatif jangan ikut yang marak terjadi ahir ahir ini tentang klitih dan jangan terjebak dalam Narkoba.
C.Nulat Panggayuh Mahardika.Spd.Selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih dengan adanya Babinsa terjun langsung ke sekolah menjadi pembina upacara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar