Jumat, 28 Februari 2020

ANJANGSANA SEBAGAI PRASARANA BINTER

Yogyakarta,- Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah binaan maka seorang Babinsa wajib melaksanakan tugas yang Sesuai dengan tupoksinya agar dalam setiap menjalankan tugasnya berpegang teguh pada Santi Aji TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, demikian penekan Danramil 02/Tegalrejo ( Myr Cba Suryadi ) pada para anggota Koramil 02 Kodim 0734/Yka.
Binter merupakan suatu bagian penting dalam proses pelaksanaan tugas yang di emban para Babinsa dalam pencarian data di kewilayahan dengan ramah, santun dan bermartabat atau yang dikenal dengan senyum TER agar selalu mengena di hati warga binaan sehingga tercipta situasi wilayah yang aman,
nyaman dan tertib serta terjalin hubungan tali persaudaraan yang baik.
Salah satu usaha yang dilakukan oleh Babinsa dalam pendekatan terhadap warga binaan melalui silahturohmi dengan para sesepuh dan tokoh agama yang berada di wilayah binaannya. Babinsa kel. Bener ( Srt Suhirno ) anggota Koramil 02 Kodim 0734/Yka pada hari Selasa,25 Februari 2020 pkl 19.30 WIB menyempatkan diri singgah ke rumah Bp. H. Ahsan Rt 02/01 kel. Bener, kec.Tegalrejo Yogyakarta yang merupakan salah satu tokoh Agama dan juga sebagai sesepuh di wilayah Kel. Bener.
Bp. H. Ahsan" Saya sangat tersanjung pada Bp. Babinsa yang mau singgah ke gubuk kami, sehingga kami sebagai warga merasa terayomi semoga kedepannya hubungan ini dapat terjalin tali persaudaraan yang erat antara warga kel. Bener dengan pihak Koramil Tegalrejo khususnya Bp. Babinsa".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar