Rabu, 12 Februari 2020

Koptu Thofan Menghadiri Rakornis Kelurahan Tangguh Bencana Di Kantor Kel. Gunungketur


Babinsa Kel. Gunungketur Koramil 05 Pakualaman Koptu Thofan menghadiri RAKORNIS Pembentukan KALTANA (Kelurahan Tangguh Bencana) di Kantor Kel. Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut dari BPBD Propinsi (Bpk. Lilik Andriyanto), Ketua Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta (Bpk Hari Wahyudi), Camat Pakualaman (Bpk Cahya), Lurah Kel. Gunungketur (L. Murwanto), Ketua Rw se-Kel. Gunungketur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunung Ketur, serta Masyarakat dan Relawan Kel. Gunungketur, Selasa ( 11/2/20 ).

Dikatakan oleh Ketua Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta (Bpk. Hari Wahyudi), Dengan dibentuknya Kelurahan Tangguh Bencana (KTB) diharapkan Kelurahan Gunungketur bisa mandiri dalam menghadapi bencana, juga untuk mengatasi bencana secara mandiri.

Dalam rangka untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan Bencana Alam di wilayah Koptu Thofan Babinsa Kel. Gunungketur berperan serta dalam pembentukan Kaltana. Dengan dibentuknya Kaltana diharapkan warga masyarakat di Kelurahan Gunungketur dapat secara mandiri dan sesegera mungkin mengambil tindakan apabila ada bencana yang terjadi, sehingga terbentuk kebersamaan, soliditas, keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, nyaman dalam beraktifitas kesehariannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar