Kamis, 06 Februari 2020

Ciptakan Swasembada Pangan Dukung Pembentukan Kampung Sayur Pugeran


Yogyakarta - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, sebagai persediaan logistik Pertahanan Semesta, Pelda Warjiman Bati Komsos 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan komunikasi sosial dengan ketua Kampung Pugeran, Ketua KTB Kampung Pugeran dan dari Dinas Pertanian Kota Yogyakarta Ibu Siti Ma'rufah, S.T bertempat di gubuk Rw 04 Pugeran, Mantrijeron Yogyakarta.Senin, 05/02/2020.
Dengan Musyawarah ini kita sepakat untuk merintis Kampung Sayur Pugeran secepatnya dengan pendanaan awal dari iuran warga dan donatur. Untuk pendanaan jangka panjangnya sudah diusulkan lewat Musrenbang Kel. Suryodiningratan tahun 2020 dan mudah mudahan tahun depan bisa turun. Saran dari Dinas Pertanian Kota Yogyakarta, Ibu Ma'rufah, S.T, untuk pendanaan Kampung Sayur Pugeran agar mengajukan proposal ke Distan Propinsi DIY dan beliau bersedia mengawalnya sampai dananya turun.
"Bapak ibu yang saya hormati untuk menindak lanjuti terbentuknya Kampung Sayur Pugeran ini, kita secepat mungkin membuat pagar dan site plan tanaman yang akan kita budidayakan di areal bekas pembuangan sampah ini.Seperti rencana semula akan kita tanam Pepaya California, untuk bibit dan pupuk dari Koramil 09/Mantrijeron siap membantu pengadaannya. Dan untuk sekeliling pagar ditanami pohon buah buahan, dan dalam jangka menengah akan dibuatkan gundola yang tidak terlalu tinggi",saran Pelda Warjiman.
Semoga dengan terbentuknya Kampung Sayur Pugeran dapat menambah kebutuhan logistik wilayah Mantrijeron yang akan memperkuat Ketahanan Nasional.Disamping untuk memupuk semangat gotong royong menuju Kemanunggalan TNI Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar