Kamis, 06 Februari 2020

Babinsa Wirogunan Sambang Pos Kamling


Mergangsan – Rutinitas Babinsa Koramil 06/Mergangsan menyambangi pos kamling yang berada di wilayah binaan di Rt 22 Rw 06 Surokarsan, Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta , Rabu (05/02).
Menyambangi Pos kamling di wilayah tentunya bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, sehingga terjalinnya sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga yang mekaksanakan giat ronda yang ada di Poskamling. Seperti yang dilakukan Babinsa Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Sertu Danang, dalam sambang Pos Kamling, dengan tujuan memberi himbauan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda agar waspada terhadap orang-orang yang tidak di kenal dan bila ada kejahatan ataupun kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas harus segera melaporkan kepada petugas yang berwajib, dalam hal ini di pihak kepolisian (Bhabinkamtibmas) ataupun kepada Babinsa atau Koramil.
Hal tersebut disambut baik oleh warga diantaranya Bapak Wahid selaku ketua RT siap bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas ucapnya.
Dengan kerja sama antar warga dan aparat akan trejalin hubungan baik dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar