Sabtu, 08 Februari 2020

Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Giatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk.




Yogyakarta - Sebagai usaha preventive untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD pada saat musim hujan, Serda Syahban Babinsa Kel. Suryodiningratan Koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yogyakarta bersama unsur Forkopimka dan Puskesmas Mantrijeron melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), di Kampung Suryodiningratan Rw. 14 Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada Jumat (07/02/2020).
Menurut Serda Syahban Babinsa Kel. Suryodiningratan, Koramil 09/Matrijeron, Kodim 0734/Yogyakarta yang mengikuti kegiatan tersebut, " Saya tidak bosan bosan selalu mengingatkan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilakukan dengan cara 3M ditambah Plus usaha. Mulai dari menguras dan membersihkan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember, tempat penampungan air minum. Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, water toren karena nyamuk Aedes berkembang biak pada air yang bersih.Mengubur barang-barang bekas, seperti kaleng, botol dan barang barang yang dapat menampung air pada saat hujan tiba,"ungkapnya.
Dengan usaha pencegahan secara preventive yang sering kita lakukan, salah satunya membiasakan hidup sehat seperti membersihkan semak semak sekitar rumah kita, rumah cukup pencahayaannya supaya agak terang, menaburkan bubuk larvasida(abate)pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.Dari kegiatan di atas yang lebih utama kita harus membiasakan hidup bersih dan sehat dari keluarga kita, lingkungan sekitar hingga perkampungan.
Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan warga masyarakat Kp.Suryodiningratan kepada Babinsa Koramil 09/Mantrijeron berserta jajaran Forkopimka Kec. Mantrijeron yang telah menggiatkan pelaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk/PSN dan semoga warga kampung Suryodiningratan dengan kesadarannya dapat melaksanakannya dalam kehidupan sehari hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar