Rabu, 12 Februari 2020

Babinsa Suryodiningratan Jadikan Komsos Sebagai Sarana Tugas di Wilayah


Yogyakarta - Babinsa Kel. Suryodiningratan, Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta, Serda Syahban melaksanakan Komonikasi Soaial dengan pegawai Kel. Suryodiningratan berkenaan dengan pembaharuan data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial yang ada di masyarakat Kel. Suryodiningratan. Selasa,(11/02/2020).
Babinsa Kel. Suryodiningratan Koramil 09/Mantrijron Serda Syahban selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan yang sedang maupun yang akan dilaksanakan. Misalnya kegiatan pembinaan Linmas yang selalu dilakukan 1 bulan sekali.  Sebagai Binwanwil keberadaan anggota Linmas sangat penting. Karena dalam Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) mereka merupakan komponen cadangan ataupun komponen pendukung.
Pada situasi damai ini Linmas ditugaskan sebagai pengaman wilayah dan dalam penanggulangan bencana alam karena keberadaannya langsung di tengah-tengah masyarakat, diharapkan pelaporan kejadian secepat mungkin kepada Babinsa Suryodiningratan agar permasalahan tidak meluas/ cepat teratasi.
Koramil 09/Mantrijeron dalam menyusun Ketatalaksanaan Binter selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan dan Kec. Mantrijeron agar data data yang disajikan valid dan sinkron dengan keadaan yang sebenarnya. Terutama mengenai Data Kondisi Sosial masyarakat yang setiap saat mengalami perubahan seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi yang sangat mempengaruhi perilaku sosial di masyarakat.
Dengan adanya komonikasi yang baik antar aparat pemerintahan di wilayah Kec. Mantrijeron diharapkan dapat bersinergi di dalam setiap kegiatan. Hal ini akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, semoga menjadikan suasana aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar