Senin, 03 Februari 2020

Babinsa Ngupasan Ajak Warganya Tertib Dijalur Pendestrian Kawasan Pasar Beringharjo


Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Serda Arif merasa membutuhkan peran dan kerjasama dengan warganya guna mendukung setiap tugas sebagai Babinsa, Komunikasi dengan warga harus selalu dijaga dengan baik agar tercipta suasana kekeluargaan tanpa ada kesenjangan dengan warganya.
Dilokasi Pasar Beringharjo, Serda Arif merangkul warganya baik tukang Parkir, tukang becak, Kamtib Pasar maupun penjual baju yang berada diarea Pendestrian Malioboro untuk mengetahui perkembangan wilayah dari aspek sosial kemasyarakatan yang kadang memicu gesekan maupun perselisihan terkadang berujung pada tindakan kriminalitas, dimana area pasar Beringharjo merupakan pusat aktifitas perekonomian Masyarakat di Kota Yogyakarta, Minggu. (02/02/2020)
"Saya himbau kepada para pedagang, tukang becak, tukang Parkir disini untuk tertib terutama dikawasan Pendestrian, kita dukung aturan dari Pemerintahan Kota, kalau kawasan pendestrian harus kosong ya kosong" Ujar Arif
Karjono (49 Tahun) tukang becak dilokasi Pendestrian terlihat merespon apa yang menjadi Himbauan Babinsa, kadang masih ada rekan-rekannya sesama tukang becak lupa mangkal dijalur pendestrian tersebut, mungkin wajar karena harus mengejar penghasilan untuk kebutuhan keluarga.
"makasih Pak.... nanti teman-teman saya kasih tahu agar tidak mengganggu jalur pendestrian, kalau tertib pejalan kaki juga akan nyaman..."Pungkas Karjono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar