Kamis, 20 Februari 2020

SERMA PURWANTO AJAK SISWA SMP N 4 YKA HIDUP DISIPLIN DI LINGKUNGAN SEKOLAH DAN RUMAH.


Babinsa Koramil 04 Danurejan Kel. Bausasran Serma Purwanto sebagai Pembina Upacara Hari Senin di SMP N 4, membacakan Amanat Danramil 04/DN Mayor Inf Sriyanto, S.H., yang isinya bahwa jiwa nasional dan cinta tanah air adalah hal yg mutlak yg harus dimiliki oleh setiap orang yg dirinya mengaku orang Indonesia, dalam amanatnya pembinaan pelatihan kedisiplinan, sportifitas dan ketangkasan ditanamkan sejak dini sejak anak duduk SMP, Upacara diikuti oleh kepala sekolah dan guru sejumlah 40 dan siswa/siswi kelas VII, VIII dan IX sebanyak 508 siswa di Halaman Sekolah SMP N 4 Senin (17/2/20).
Kegiatan tersebut dilaksanakan guna membentuk mental dan jiwa siswa/siswi yang handal.
Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin, sportif, loyalitas kepada siswa siswi di SMP N 4 sebagai bekal awal bagi anak didik lebih bersemangat dalam menuntut ilmu untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Adapun tanggapan dari Siswa disampaikan saat Upacara, anak2 siswa siswi merasa senang dan bangga serta menyambut baik atas kedatangan Pak Purwanto Babinsa dari Kel.Bausasrn ini, para siswa juga berterima kasih telah memperhatikan Sekolahnya.
Dengan demikian, diharapkan para siswa lebih termotifasi, berdisiplin, sportif dan bersemangat dalam belajar.
Diakhir amanat pembina upacara menekankan tentang bahayanya kenakalan remaja yg di mayoritas oleh usia produktif, harapannya di SMP N 4 tidak terkontaminasi dengan ajakan kenakalan remaja yg mengarah ke tindakan pidana. Disiplin di sekolah dengan menghargai guru, disiplin rumah dengan menghargai orang tua, dan patuh akan aturan dan tata terti sekolah imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar