Kamis, 20 Februari 2020

Bergotong-royong Bersama Warga Koramil Bantu Evakuasi Pohon Roboh


Pada musim hujan harap berhati-hati ketika sedang melintas pada daerah tertentu apabila terdapat pohon besar yang berfungsi sebagai perindang sewaktu-waktu patah apabila kondisi hujan lebat bisa membahayakan jiwa manusia.
Kopka Witanto personil Koramil 11/ kraton kodim 0734/ yogyakarta bantu warga melaksanakan gotong royong evakuasi Pohon trembesi yang menimpa kabel listrik mengakibatkan trafo PLN konslet. Pohon yang besar dahan dipangkas oleh DLH Kota bersama dengan warga di jln sawojajar mangkunegaran Kelurahan Panembahan kraton (17/2/2020).
Pohon tua bisa berbahaya terhadap rumah penduduk, pengguna jalan umum atau instalasi listrik. Pergerakan aliran air sungai yang deras pada musim hujan cenderung untuk membuat struktur tanah menjadi gembur dan tidak kuat menahan air mengakibatkan bahaya longsor. Untuk wilayah kota yogyakarta yang rata-rata kondisi tanah datar untuk bahaya longsor terjadi di daerah-daerah tepian sungai.



Dinas Lingkungan hidup Kota Yogyakarta sudah menyediakan bantuan pelayanan untuk evakuasi maupun tindakan preventif lainya dalam hal perlindungan dan pemeliharaan lingkungan hidup. Dalam ini DLH Kota dibantu oleh TNI Polri dan para relawan yang siap membantu warga 1×24 jam terhadap bencana alam dilingkungan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar