Senin, 03 Februari 2020

Sambangi Linmas, Guna Meningkatkan Kualitas Dan Profesionalisme Dalam Tugas


Yogyakarta - Supaya tercapainya upaya peran serta pemberdayaan satuan perlindungan masyarakat guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam tugas pokoknya, maka secara otomatis digelar acara pelatihan bagi anggota Linmas dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas di masing-masing wilayah.
Kegiatan pelatihan linmas tersebut diadakan guna mengingatkan/penyegaran kembali tugas dan fungsi Linmas dalam melaksanakan tugas serta menjaga, memelihara kondisi tata tertib wilayahnya, selain itu juga membantu mengurangi/meminimalisir tindak pelanggaran, kejahatan dan penanggulangan bencana alam yang dapat merugikan sehingga mengakibatkan kerugian, terutama korban jiwa.
Babinsa Kel. Kricak (Serma Rohadi) anggota Koramil 02/Tegalrejo, Kodim 0734/Yogyakarta pada hari Rabu, 29 Januari 2020 menyambangi Linmas Kel. Kricak yang notabene sebagai mitra Babinsa. Dalam kesempatan tersebut babinsa memberikan sedikit wawasan pada anggota Linmas yang saat sedang melaksanakan tugas pengaman di depan Kantor Kelurahan Kricak.
“Tugas Linmas adalah tugas sosial dan sungguh mulia, harapan saya semoga para linmas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan kebugaran agar dalam setiap menjalankan tugasnya dapat menjiwai serta bertanggung jawab semua tugas yang diembannya,” Ujar Rohadi.
Nugroho (anggota linmas) mengatakan, kami sebagai anggota Linmas sudah menyadari, menekuni dan ini sudah menjadi panggilan hati untuk membantu masyarakat dalam menjaga, memelihara tata tertib di wilayah kami, hal ini sangat saya syukuri.
“Untuk Bapak Babinsa kami ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya  karena telah peduli dengan keberadaan kami,”Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar