Kamis, 20 Februari 2020

KERJASAMA YANG SOLID CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG KONDUSIF


Gondomanan - Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di Kelurahan Prawirodirjan.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa 12/Gondomanan Sertu Ali anwar dan Bhabinkamtibmas Aipda Sudaryoko saat menyambangi Desa binaan yakni kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta pada Kamis 20/2/2020
Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.Terutama wilayah Kelurahan Prawirodirjan.
Dalam kesempatan lain Lurah Prawirodirjan Bapak Rusdi Hariyanto, S.ap. mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama antar lembaga , sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombak polsek.
“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Lingkungan di Kelurahan Prawirodirjan ,” ungkap Sertu Ali anwar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar