Jumat, 28 Februari 2020

Simulasi Bahaya Kebakaran Warga Kelurahan Panembahan



Bencana alam kebakaran yang bersumber dari peralatan rumah tangga seperti konsleting listrik dan kompor gas dapat membahayakan bagi keselamatan jiwa manusia. Beberapa bencana alam yang akan terjadi dapat diprediksi dan ada yang tidak dapat diprediksi.
Sertu Johari Babinsa Koramil 11/ kraton kodim /0734 yogyakarta ikut menjinakkan api pada simulasi pemadam kebakaran dari Damkar Kota yogyakarta di depan kantor kelurahan panembahan Kecamatan kraton. Simulasi ini dilakukan pada saat pertolongan pertama terjadi kebakaran didalam rumah (20/2/2020).

Salah seorang instruktur dari Damkar Kota sedang memberikan tehnik memadamkan api yang benar dengan menggunakan apar dan kain basah. Hanya butuh waktu yang singkat api yang berkobar-kobar seketika dapat dipadamkan. Reaksi ketika terjadi kebakaran tetap tenang, tidak panik lakukan langkah mencari apar dan kain basah disekitar tempat, tetap berhati-hati dan apabila api sulit dipadamkan segera telpon pemadam kebakaran.

Tentunya dengan adanya simulasi dapat menambah pengetahuan dan kemampuan secara mandiri dalam mengatasi bencana kebakaran dilingkungan masyarakat dalam rangka penyelamatan jiwa manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar