Kamis, 20 Februari 2020

*KEGIATAN PEMBINAAN PEMBERDAYAAN POTENSI MASYARAKAT DALAM MENDUKUNG KAMTIBMAS YANG DINAMIS DAN KONDUSIF KECAMATAN WIROBRAJAN KOTA YOGYAKARTA*


YOGYAKARTA, - Latar Belakang pentingnya pembinaan potensi Masyarakat maka perlu dilaksanakan kegiatan pelaksanaan pembinaan potensi Masyarakat dalam mendukung Kamtibmas terhadap Masyarakat Kecamatan Wirobrajan guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap gangguan ketentraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.
Pada kesempatan ini Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Arm Riyanto bersama 3 (Tiga) Babinsa menghadiri Kegiatan Pembinaan Potensi Masyarakat Dalam Kamtibmas DIY di Aula Bugis Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Rabu, (19/02/2020).
Adapun maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ini adalah untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Penunjukan Narasumber dan peserta pada kegiatan pembinaan Potensi Masyarakat Tentang Ketentraman dan ketertiban Umum masyarakat Wirobrajan, Pada kesempatan ini dihadiri oleh Narasumber Kapolresta Yogyakarta, Kasatpol PP Kota Yogyakarta, Ketua DPD HIPMIKIMDO DIY.
Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Armaini, S. IK mengungkapkan, "Dalam penanganan Kamtibmas di Kota Yogyakarta ini Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan warga masyarakat. Untuk itu dalam penanganan gangguan kamtibmas perlu adanya deteksi dini dan cegah dini oleh seluruh komponen masyarakat, dan segera dilaporkan ke Polsek atau ke Koramil. "Jelasnya.
Apalagi situasi yang berkembang saat ini, maraknya kejahatan remaja di kota Yogyakarta. Perlu Peran serta masyarakat untuk penanganan masalah ini. "Tambahnya.
Pada kesempatan itu Ketua DPD HIPMIKIMDO DIY Ibu BRAy Joyokusumo juga menjelaskan, tentang Pemberdayaan Potensi Masyarakat dalam Meningkatkan keterlindungan kesejahteraan Masyarakat.
Dalam Pemberdayaan Potensi Masyarakat dalam mendukung Kamtibmas dengan Deteksi Dini dan Cegah Dini yang Dinamis dan Kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar