Jumat, 28 Februari 2020

CARA JITU KORAMIL 10/WIROBRAJAN MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN CARA JALAN KAKI BERSAMA FORKOPIMKA WIROBRAJAN.


YOGYAKARTA, - Ingin menurunkan berat badan tapi tak suka olahraga yang berat? Olahraga seperti lari atau latihan kardio mungkin terdengar sangat melelahkan bagi kita semua. Namun saat ini untuk menurunkan berat badan tak harus dengan olahraga berlebihan. Anda tetap bisa mengusahakan berat badan yang ideal dengan olahraga sederhana, yaitu jalan kaki. Selain bisa mengurangi berat badan, olahraga jalan kaki juga menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan kita semua.
Seperti halnya yang di lakukan oleh Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta bersama Forkopimka Kecamatan Wirobrajan melaksanakan Olahraga bersama dengan jalan kaki mengelilingi wilayah Kelurahan Patangpuluhan Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta.Jum'at (21/02/2020)
Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arm Riyanto mengungkapkan, "Bahwa jalan kaki adalah olahraga yang sangat menguntungkan kesehatan secara umum. Bahkan, olahraga jalan kaki dianggap sebagai olahraga yang setara dengan berlatih di pusat kebugaran. Jika dilakukan secara rutin, olahraga jalan kaki bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti Obesitas, penyakit jantung, Hipertensi, Diabetes, Gangguan kecemasan/depresi, lemas dan kurang energi dan lain - lain. "Terangnya.

Dokter Fitri Kepala Puskesmas Wirobrajan juga menjelaskan, "Saat berolahraga jalan kaki bisa untuk menurunkan berat badan. Namun, untuk hasil yang maksimal Anda sebaiknya melakukan olahraga jalan kaki secara rutin atau sekurang-kurangnya tiga kali dalam seminggu. Anda bisa mengukur dan menyesuaikan sendiri olahraga jalan kaki yang Anda butuhkan." Ungkapnya.
"Ada dua teknik yang umumnya dikenal, yaitu jalan kaki santai (strolling) dan jalan cepat (power walking). Jadi jalan kaki santai selama satu jam bisa membakar kira-kira sebanyak 238 kalori. Atau melakukan power walk/jalan cepat selama satu jam mampu membakar kalori sebanyak kira-kira 560 kalor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar