Senin, 03 Februari 2020

Babinsa Koramil 13/Ngampilan Ajak Masyarakat dan Generasi Muda Peduli Lingkungan


Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kopka Eko Santoso Babinsa Kel. Notoprajan  mengatakan, penanaman pohon seperti  ini dilakukan dalam rangka penghijauan untuk melestarikan lingkungan yang asri sejuk dan tidak gersang. Karena ada filosofi yang menyatakan “walau lahan sempit akan terasa sejuk kalau kita bisa memanfaatkan lingkungan dan masyarakat akan sejahtera.
Penanaman ini juga merupakan usaha masyarakat agar bisa menanen dan di manfaatkan untuk keperluan sehari hari seperti sayur sayuran, cabe di  wilayah tersebut sehingga kita tidak usah membelinya, ujar Eko Santoso.
Lanjutnya, sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya, melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam dengan polibec atau dengan Pot sama juga dengan menghijaukan lingkungan, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Terlihat masyarakat bersama Babinsa Kopka Eko Santoso merapikan tanaman juga membersihkan tanaman yang tidak berguna. Bapak Panut Ketua Rw. 02 Serangan sangat mengapresiasi adanya Babinsa yang ikut mempelopori penanaman, baik sayur-sayuran, juga buah-buahan di lingkungan yang padat penduduk, ternyata bisa di manfaatkan.

Penghijauan ini bertujuan untuk meningkatkan juga meringankan keburuhan ekonomi sehari hari, Babinsa Koramil 13/Ngampilan mengatakan masyarakat harus menjaga dan merawatnya sehingga dapat menghasilkan manfaat bagi warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar